Rabu, 07 Maret 2012

PSIKOLOGI HEWAN

Pet Psikologi & Terapi Emosional Pet
Apa itu Psikologi Pet?
Pet psikologi, psikologi hewan, hewan peliharaan atau studi perilaku hewan, adalah pemahaman tentang perilaku anjing, kucing atau hewan jenis kuda, naluri dan ritual sosial dalam habitat aslinya maupun dalam lingkungan yang tidak alami manusia kita.
Hewan psikolog behavioris hewan peliharaan dan menggunakan pemahaman ini untuk mendidik pengasuh manusia bagaimana harus bertindak dan merespon hewan berdasarkan bahasa tubuh alami mereka dan ritual sosial. Pet psikolog behavioris dan juga menggunakan pemahaman ini untuk mengarahkan perilaku alam yang tidak diinginkan dan naluri, tanpa penindasan, untuk membantu manusia beradaptasi hewan untuk masyarakat kita dengan cara yang aman dan dapat diterima.
Psikologi hewan peliharaan adalah semua tentang membantu anjing, kucing dan kuda merasa aman, percaya diri dan aman dalam dan di luar rumah kita.Psikologi hewan benar didasarkan pada mengamati dan belajar dari perilaku pak anjing alam, kucing naluri alami soliter dan mentalitas kawanan kuda, kemudian memodifikasi aturan untuk antarspesies co-eksistensi.
Pet psikologi adalah bukan ketaatan pelatihan, pelatihan clicker atau hewan peliharaan pelatihan untuk melakukan trik lucu. Ketaatan dan trik dapat memuaskan kita manusia tetapi kepuasan mereka untuk hewan hanya kulit luarnya saja. Maksud dan hasil psikologis penerapan psikologi hewan tidak melatih hewan menjadi budak patuh atau robot bahagia ... tetapi untuk memberikan kepuasan kepada kerinduan terdalam dari hewan - untuk menjadi siapa mereka - hewan - yang kebetulan tinggal dengan manusia. Selalu pilih behavioris hewan Anda hati-hati dan jangan ragu untuk memecat mereka jika Anda menduga apa yang mereka lakukan adalah merusak jiwa hewan peliharaan Anda.
Anjing tradisional atau pelatihan kuda penuh dengan hukuman dan kekejaman, berdasarkan set tertentu dari kesadaran manusia. Anjing lebih baru dan pelatihan kuda didasarkan pada baik penguatan positif saja yang bekerja dengan baik untuk anak anjing, hewan muda dan hewan peliharaan santun ringan, atau kombinasi dari koreksi (bukan hukuman) dan penguatan positif yang bekerja lebih baik untuk takut, gugup, terobsesi, agresif atau dominan hewan peliharaan.
Metode terbaik adalah salah satu yang didasarkan pada kepemimpinan pak stabil dan bahwa ia bekerja untuk Anda dan temperamen tertentu hewan peliharaan Anda. Tidak ada cara benar atau salah memberikan metode tidak menghukum atau menyakiti hewan secara fisik atau psikologis, atau memberikan sinyal yang salah.
Tergantung pada masa lalu mereka, beberapa hewan perlu membangun kembali kepercayaan sementara yang lain perlu untuk mundur dari peran kepemimpinan mereka. Dasar untuk setiap harmonis hubungan antarspesies solid, stabil dan kepemimpinan pak seimbang. Setiap hewan harus merasa aman dan terlindungi oleh pemimpin pak yang berpusat, waspada, sekarang, tenang dan bertanggung jawab.Siapapun yang agresif, hiper-bersemangat, takut atau lemah yang berpikiran bukan pemimpin paket yang cocok.
Hewan dapat merasakan energi Anda yang sesungguhnya terlepas dari seberapa baik Anda berpura-pura! Oleh karena itu, komitmen Anda untuk kepemimpinan, kesabaran, kehadiran pemahaman, dan konsistensi adalah penting untuk keberhasilan setiap pekerjaan rehabilitasi untuk hewan.

Apa itu Terapi Emosional Pet?
Terapi emosional Pet menganggap kepribadian, perasaan dan semangat pet. Terapi emosional hewan peliharaan adalah teman yang sempurna untuk psikologi hewan peliharaan, bukan pengganti, membuat hidup lebih mudah untuk hewan dan pemimpin pak manusia dalam program rehabilitasi.
Terapi emosional Pet berusaha untuk melepaskan blok emosional dan energik, terkunci dalam pikiran dan tubuh hewan, baik dari kerusakan yang disengaja atau tidak disengaja sebagai akibat dari hidup bersama kami.
Terapi emosional hewan peliharaan ini sangat baik untuk berurusan dengan emosi yang belum terselesaikan, mentalitas yang tidak sehat dan hilangnya kepercayaan karena jelas manusia-hewan peliharaan hubungan, pak struktur sosial tidak jelas (di rumah), penyalahgunaan di masa lalu, trauma, rasa penolakan dan ditinggalkan ketika diambil dari paket hewan , baru lingkungan, cemburu, sedih, takut, stres dalam rumah tangga dan emosi lain yang baik hambatan untuk rehabilitasi perilaku atau tidak terkait sama sekali.
Tergantung pada penyebab masalah perilaku, hewan peliharaan terapi emosional dapat digunakan sendiri atau bersama dengan program rehabilitasi hewan peliharaan.
Seringkali hewan peliharaan terapi bantu emosional dan mempercepat pelatihan dan proses pemulihan karena takut berbasis agresi, dominan-agresi, operasi dan obat terkait agresi, kegelisahan, kecemburuan, unresponsiveness, stres psikologis dan kesedihan.

Konsep di belakang Terapi Emosional dan Pet Pet Psikologi
Sebagai seorang penyayang binatang, komunikator wali, dan penyembuh, saya telah mengalami sukacita dan frustrasi merawat sahabat hewan. Saya menyadari bahwa sebagian besar masalah dapat diselesaikan, selama kita bersedia untuk memahami bagaimana dan mengapa hewan peliharaan belajar untuk berperilaku seperti yang mereka lakukan di tempat pertama.
Kunci untuk penyembuhan masalah emosional / perilaku adalah memahami bagaimana hewan berperilaku dan belajar di habitat alami mereka dan spesies-spesifik mereka naluri alami. Dengan cara ini kita belajar bagaimana cara terbaik untuk menyesuaikannya dengan lingkungan manusia, mengajarkan mereka aturan manusia cara mereka dapat mengerti, menghapus sumber stres, dan memberikan stabilitas dan keamanan yang mereka butuhkan
Kami dapat membantu mereka mencapai keyakinan batin dan ketenangan, memilih perilaku yang baik dan latihan perilaku yang aman di dunia kita. Ini sangat berbeda dengan memaksa penyerahan atau mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan yang tidak alam mereka. Untuk melakukan ini dengan benar, kita perlu melihat kehidupan kita dengan manusia dari sudut pandang hewan peliharaan dan berpikir seperti mereka.
Mari kita lihat perbandingan ini: Hubungan antara Anda dan atasan Anda di tempat kerja (atau karyawan Anda) vs hubungan Anda dengan hewan peliharaan Anda.
"Pemberi kerja yang berteriak, mengancam, mendorong, menghukum dan memanipulasi tanpa menghormati Anda mungkin mendapatkan jalan mereka, tetapi Anda tidak akan menjadi karyawan, bahagia setia dan psikologis bahagia.
Pemberi kerja yang suap dan memungkinkan Anda pergi dengan kebohongan, manipulasi, kemalasan dan etika kerja yang buruk dapat mendapatkan kerja sama Anda dari waktu ke waktu, tetapi Anda tidak akan menghormati orang ini dan ketika situasi cocok untuk anda, Anda mungkin akan mengabaikan dia / dia.
Pada Sebaliknya, majikan yang peduli, mengajar, panduan, petunjuk, menyediakan aturan yang jelas dan arah, mendorong, memberdayakan, mengoreksi, penghargaan dan berfokus pada pemahaman potensial Anda akan membawa keluar yang terbaik dalam diri Anda, membuat Anda bahagia dan mendapatkan rasa hormat Anda. "
Yang terakhir adalah energi dan maksud di balik terapi emosional / perilaku dengan sahabat hewan peliharaan.

Bagaimana Pet Emosional Terapi & Hewan Psikologi membantu hewan peliharaan?
Sering orang bertanya untuk terapi ketika hewan mereka berperilaku pada tingkat yang tak tertahankan dan mempertaruhkan kehilangan rumah mereka atau bahkan euthanasia. Kali lain, binatang yang begitu stres, merusak atau di luar kendali yang bermaksud baik orang tidak bisa lagi menikmati hewan peliharaan kesayangan mereka. Sebuah program rehabiliation menggunakan kedua psikologi hewan dan hewan peliharaan terapi emosional dapat bekerja sama untuk membantu Anda dan hewan peliharaan Anda membalikkan tren ini beracun dan hidup dalam harmoni bersama.
Penyembuhan emosional sangat penting untuk hewan yang menderita di dunia manusia. Pak kepemimpinan memadai, teknik pelatihan yang tidak benar, ketakutan, trauma, penyalahgunaan, menyerap terlalu banyak tekanan dari sahabat manusia dan ketidakharmonisan keluarga - semua berkontribusi terhadap kesehatan yang buruk emosional, fisik dan mental.
Hewan mempertahankan kenangan masa lalu seperti yang kita lakukan. Ketika memori negatif dipicu oleh peristiwa saat ini, hewan peliharaan dapat bertindak irasional tetapi mereka kembali bertindak trauma masa lalu. Kita perlu membantu mereka menyembuhkan bekas luka tersebut. Bunga esens , atau esens getaran , sering digunakan untuk melakukan itu. Emotional Freedom Techniquemerupakan alat yang ampuh. Kedua metode tersebut digunakan untuk manusia maupun hewan.
Terkadang, hewan peliharaan juga memerlukan bantuan dalam fokus mental, dukungan emosional dan fisik untuk menghadapi tantangan hidup, di lingkungan alami kita, seperti pelatihan, bergerak, perubahan keluarga, bepergian, kelahiran, kehamilan, penyakit, kecelakaan, operasi, kehilangan orang yang dicintai dan kematian .

Bagaimana cara kerjanya?
Biasanya, ahli perilaku binatang atau psikolog hewan peliharaan akan mewawancarai Anda tentang situasi saat ini. Mereka akan mengunjungi dan menilai lingkungan rumah Anda, dan membuat rencana modifikasi perilaku untuk Anda dan hewan peliharaan Anda. Ini adalah pendidikan jujur ​​lebih untuk wali dari hewan peliharaan hewan peliharaan. Setelah manusia terlatih, s / ia dapat bertindak seperti pemimpin pak dan hewan peliharaan tidak akan lagi bingung. Hal ini sangat penting untuk memilih behavioris dengan berevolusi, tanpa kekerasan teknik.
Adapun terapi emosional , dalam kita Konsultasi Pet Holistic Wellness , kita meninjau gejala hewan peliharaan Anda emosional dan perilaku dan penelitian esensi bunga yang paling relevan, obat homeopati, terapi dan / atau rumah perawatan perilaku berbasis untuk hewan peliharaan Anda.
Esens getaran dan EFT sering digunakan untuk penyembuhan emosional, dalam hubungannya dengan wali pendidikan dan modifikasi perilaku positif.Perhatikan bahwa kadang-kadang gejala lahiriah menunjukkan ketidakseimbangan energi lebih dalam dan mungkin perlu perubahan diet, hewan, homeopatidan alternatif perawatan hewan peliharaan .
(Untuk memenuhi tugas ekologi hewan. Prodi Biologi UMM)
Dosen Pengampu Bang Us Papanya Cyra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar